~ JANGAN LUPA MENGUCAPKAN SELAWAT DAN SALAM KE ATAS JUNJUNGAN BAGINDA RASULLULLAH S.A.W. DAN KELUARGA BAGINDA SEMASA MEMASUKI BLOG INI :-)~

Khamis, 24 November 2011

Ada pelangi Dimatamu

By: M. Agus Syafii

Dipagi hari ada seorang suami yang hendak berangkat ke kantor memanggil istri, "Dik, sini sebentar.." istrinya menjawab penuh keheranan, "Ada apa mas?" Istrinya mendekat dengan gugup, sementara sang suami memandang mata istri dan mengatakan, "Ada pelangi dimatamu," Istripun menjadi tersipu-sipu malu, sambil mencubit lengan suami, "Idih, godain aja..aku kan jadi malu mas.." Suami tersenyum bahagia melihat wajah istri memerah delima tersipu malu. Suami melihat ada kebahagiaan dimata istri yang dicintainya.

Sahabatku, Bila anda tidak akan pernah bisa untuk mengungkapkan isi hati anda betapa cinta dan sayangnya anda kepada pasangan hidup anda atau betapa sayangnya anda terhadap anak-anak, sang buah hati anda namun anda masih memiliki sepasang mata yang indah yang akan mampu untuk mengekspresikan betapa anda mencintai dan menyayanginya dengan setulus hati. Sekalipun satu kata tidak mampu terucap dari bibir anda, yakinlah! pasangan hidup anda mampu melihat pelangi di mata anda, pelangi yang penuh warna warni cinta anda, cermin hati yang memancarkan kemesraan begitu besar kasih sayang anda padanya. Tatapan mesra anda melatih kontak batin seorang suami dengan istri, demikian juga seorang istri dengan suami yang akan mampu mendekatkan hati dan menyatukan jiwa. Taburkan hati istri anda dengan kasih sayang dan rasa cinta yang anda pancarkan dari mata indah yang anda miliki. Hangatkan hatinya yang kering kerontang, sirami dengan air hujan yang menyejukkan ditengah musim kemarau panjang, hiasilah dengan pelangi ditengah awan yang kelabu dengan pandangan mata anda yang memancarkan cahaya cinta dan kasih sayang. Jika memang anda sungguh-sungguh mencintainya maka anda akan menatap dengan cinta dan kasih sayangNya. Cinta dan kasih sayang Allah, Sang Maha Cinta Sejati.

Nah, lakukanlah sekarang juga memandang mata suami anda atau istri anda, temukan pelangi dimatanya, temukan kebahagiaan sebagaimana sabda Rasulullah, "Seorang suami apabila memandang istrinya dg kasih sayang & istripun memandang dg kasih sayang maka Allah memandang keduanya dg pandangan kasih sayang. Bila suami memegang telapak tangan istrinya maka dosa-dosa keduanya berguguran dari celah jari-jari tangan keduanya" (HR. Rafi'i).

Wassalam,

M. Agus Syafii

3 ulasan:

marinahunny berkata...

benda mudh mcm tu pun boleh pahalah kan, terbukti islma itu indah..

marinahunny berkata...

*islam

Wanita Bertudung Hijau berkata...

marina : betul tu, Islam adalah satu cara hidup yg mmg sangat indah :-)

bayangkan betapa Allah Maha Penyayang kan, semua benda baik dapat pahala :-)